Mengenal Penyakit-penyakit Pada Tulang Belakang

Tentu Anda sudah tidak asing mendengar penyakit tulang belakang. Penyakit ini memang sering sekali menyerang, penyakit yang tidak mengenal usia ini tidak begitu di perhatikan karena risiko yang di timbulkan tidak sampai menimbulkan kematian. Sebenarnya penyakit ini bisa di dikurangi, namun minimnya pengetahuan, membuat penyakit ini masih berkembang. Padahal pencegahan-pencegahan bisa di lakukan. Jika Anda belum mengetahui penyakit-penyakit ini, tidak ada salahnya jika Anda mengenal penyakit-penyakit tersebut.

Penyakit yang menyerang tulang belakang ialah :

  • Skoliosis, kelengkungan yang terjadi di tulang belakang yang mengarah ke samping. Penelitian mengatakan bahwa 4% dari anak-anak yang menginjak usia 10 hingga 14 tahun mengalami penyakit ini, dan dari jumlah tersebut yang terbanyak ialah perempuan,
  • Lordosis, kelainan tulang belakang yang terlihat bengkok pada bagian punggung bawah. Lordosis yang paling sering di derita ialah lebih menonjolnya bagian bokong,
  • Kifosis, kelainan bentuk yang terjadi di tulang belakang. Kelainan ini bisa terjadi karena trauma serta gangguan perkembangan.

Penyakit tulang belakang memang nampak tidak mengerikan, pasti Anda berfikir lebih tinggi risiko-risiko penyakit seperti jantung dan lain sebagainya. Padahal penyakit ini juga bisa mengganggu system saraf yang berada di tubuh. Jika terjadi gangguan pada system syaraf, tentu saja hal ini akan mengganggu keseharian Anda. Terlebih bila penyakit ini semakin lama semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *